8 places I want 2 visit

  1. KUA Pondok Aren (daftarin pernikahan sendiri :p)
  2. Mekah & Madinah (umroh nunggu pandemi kondusif, haji kalau dah giliran tahun berangkatnya),
  3. Nihi Sumba (biar agak sepi dikit lah, jangan ke bali mulu)
  4. Brunei Darusalam (ngunjungin Dina and fam ^^)
  5. Prancis (mau foto aja mejang depan Eiffel asli, yang kw dah mejeng di Makau),
  6. Korea (mau ke tempat syutingnya sandbox sama ssangdongmun Reply 1988),
  7. Inggris (mau lihat stonehenge asli, yang kw dah lihat di hokkaido pas lagi salju),
  8. Australia ( di kota besar aja biar gak usah capek caravan trip),

#Nine Movies I Want to Watch

1. The Nun

Tapi takut. –> Done ditonton akhir tahun 2020

2. Unbreakable (karena abis nonton Glass)

3. Split (karena abis nonton Glass)

4. Si Doel anak sekolahan the movie

Pengen nonton eh malah cepet amat kukutannya di bioskop. –> done, akhirnya doel ama zaenab

5. Suzanna bernapas dalam kubur. Belom sempet nonton eh udah ga ada di bioskop. –> done

6. Avengers End Game –> done

7. Captain Marvel –> done

8. all movies about Harry Potter. –> done

9. Fifty shade Of Grey, darker, Freed. Tapi karena takut kepengen, ntar aja nontonnya kalo dah nikah ( sama siapa? )

10 Day Blogging Challenge #1 : TEN Things About MySelf

Untuk membangkitkan semangat menulis, bercerita, ngomel, mengeluh ๐Ÿ™‚ saya memaksakan diri buat nulis blog lagi. Sebenernya banyak banget hal yang pengen diceritain tapi jadi kelewat karena gak ada yang sukarela dengerin. Hehehe.

Dan juga karena berbeda sekali antara menulis blog / personal thought dengan balesin email :p

Berasa sayang banget momen-momen kalau gak diabadikan dalam bentuk tulisan. Ditambah lagi akhir-akhir ini merasa makin pelupa kalau gak dicatet. Dan banyak mau banget tapi kadang kelimpungan mau lewat jalan yang mana.

Baiklah untuk 10 hari pertama ini harus setiap hari posting di blog ini. Maapkeun nama saya yang alay.

10 ten things about my self:

1. Dari kecil selalu gendut. Peer banget dari dulu gw adalah gak konsisten diet. BMI selalu di batas atas normal. Sekarang overweight! BMI 30 an kalo ga salah. Target tahun ini BMI bisa 22-25 an lah.

2. Pendek. Yaudahlah ya tinggi gw cuman 150cm. Kalau belt itu cuma size 59 inch.

3. Anak kedua dari 3 bersaudara. Cewek sendiri. Eh tapi kok sering dikira anak pertama ya..

4. Kata orang galak. Pembelaan saya: ya galak lah kalau situ rese ke saya.

5. Gak bisa nyetir motor. Kalau mobil masih on progress :p

6. Kerja di perusahaan yang sama selama 7 tahun sejak lulus kuliah. Ini entah males nyari kerja atau udah hopeless gak yakin ada yang mau?

7. Hobi nyanyi. Walau kusadar suara mirip Takeshi Giant versi cewek, tapi sungguh bernyanyi itu ngurangin stress dan capek.

8. Suka warna merah. Tapi berhubung merah terlalu mencolok, walhasil suka milih warna pink ( biar kawaii ) atau hitam (biar elegan).

9. Ukuran sepatu 38. Kali aja ada yang mau beliin Onitsuka Tiger :p

Kalau sepatu flat bisa 38-40 bergantung model.

10. Ransel than Totebag. Biar seimbang gitu kanan kiri. Karena akoh tipe orang yang banyak bawa barang di tas.

Segitu dulu.

Salam

-R-

Tentang Susah dan Mudah

Ide bisa datang dari mana saja, bisa datang kapan saja, bahkan ketika sedang berbaring melihat langit – langit kamar yang tidak seberapa tingginya. Memandangi motif eternit yg bisa membuat pikiran kemana – mana. Suasana kamar yang tenang saat itu membuat saya berfikir ttg kisah hidup. tentang kata – kata. tentang bahasa, tentang susah dan mudah. susah dan mudah adalah suatu hukum alam yang fitrah terjadi pada kehidupan manusia. ada kalanya manusia akan mengalami kesusahan dalam hidup maupun kemudahan.

kenapa yaa kebanyakan hal yang susah itu dibuat dalam 5 huruf?

lahir, ย muncul ke dunia ini dengan mempertaruhkan nyawa ibu, gimana gak nyusahin ya manusia waktu baru lahir? makanya jangan sampe deh durhaka sama ibu. oh Ibu, I love you.

hidupย , dalam kehidupan ini perjalanan hidup seringkali dibuat mencekam dan tidak menyenangkan,

Cinta,ย yaa.. karena saya belum menemukan rasa ini yang membuat saya bener2 bahagia kecuali Cinta Allah… tapi tetep kan kita butuh dicintai makhluk di sekeliling kita. (haaa yang cinta aku cuma nyamuk, tiap malam nyanyiin dan cium2 telingaku, meh!! doh!! )

Lulus,ย entah itu lulus ujian, ujian skolah maupun ujian hidup, pasti dibutuhkan usaha yg keras dan ketabahan yang luar biasa.

Kerja, lagi ngerasain susahnya nyari kerja jadinya saya ngomong begini. dan mungkin juga kalo udah kerja nanti juga ada susahnya. dimarahin bos lah. lembur lah. jarang waktu buat keluarga. dll. (Dan laen2 sy blom tau) ๐Ÿ˜€

Nikah,ย bagi saya dan bagi beberapa orang mungkin nganggep ini susah, banyak yg nganggep gampang, soalnya yaa karena belum nemu orang yg mau dan sevisi dalam pernikahan (hadooh galo). tau nih, kenapa laaah ya suka sama orang yg salah lagi (dan lagi).

Sakit, ya pastilah ini gak menyenangkan.

kalo yang mudah??

Mati, kayaknya gampang aja gitu, beres semua masalah dunia, but heyyy apakah bekal buat akhiraat udah cukup? nggg… tetep ya susah ternyata.

Males, ya ini nih,,, tinggal bobo aja seharian gak usah ngapa2in, makin membola deh badan :p (nyindir diri sendiri)

sekolah, beneran sekolah itu asyik banget loh, asal gak ada ujian dan tugas pe-er

jomblo… err galo kan mau taro ini di susah atau seneng??

hmmm… apalagi ya?

hujan, panas, pantai, gunung, rumah, alam, pelangi, bintang, hutan, lautan, demam, mimpi, tetiba saya lemot dan tak bisa berkata – kata…

semua itu dari sudut pandang yang memandang sih, gak semua kesulitan itu bikin sakit, gak semua kesenangan akan abadi. Sesuatu yang pahit dirasa akan nikmat ketika kita merasakan hal yang sebaliknya..dan kesuksesan itu harus diusahakan.

sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan..

-> sumpah ya ini posting jadi galo pisan, dengerin Alda pulak. ๐Ÿ˜ฆ

go go semangat!! untuk penghidupan yang lebih baik โค

-R-

cuma ingin menyapa

sudah banyak yang terjadi yaaa. akhirnya saya bisa menyelesaikan tugas akhir saya, membuat skripsi, seminar dan sidang tugas akhir hingga akhirnya saya diwisuda tanggal 29 Oktober 2011 lalu. sungguh hari yang begitu ramai buat saya. setelah itu liburan, namun ada kesedihan mendalam yang harus saya ikhlaskan, liburan ke lombok naik gunung rinjani bersama teman2. pulang ke jakarta. gak enak badan. trus malah dirawat di RS. haha. syukuri saja. semoga kucepat sembuh dan bekerja. aamiin.

Ingatan

ini sebuah kisah tentang Nova (tokoh fiktif) dalam menggunakan ingatannya…

Suatu hari, Nova terbangun saat matahari menyinari jendela kamarnya, yang mengingatkannya bahwa waktu bangun tidur sudah lewat (Ingatan visual, Implisit). Dia melompat dari tempat tidur, saat menyadari bahwa bekernya tidak bekerja Ingatan Refleksif).

Untuk melaporkan padamnya aliran listrik di rumahnya, Nova mencari nomer telepon PLN; dia mengucapkan nomor tersebut ย beberapa kali sebelum memutar nomor tersebut (Ingatan Semantik, jangka pendek Aktif). Karena pasti terlambat ke kantor, dia menelepon kantornya yang nomornya sudah dia hafal (Ingatan Semantik, Jangka Panjang). Kemudian Nova berusaha mengingat jadwalnya ย hari itu, untuk mengetahui apakah ada janji yang mungkin terlewatkan (Ingatan Eksplisit, visual).

Biasanya, Nova tidak perlu memikirkan cara membuat kopi (Implisit, Prosedural); tetapi saat itu listrik di rumahnya padam, Nova tidak bisa menggunakan mesin pembuat kopi. Nova ingat, dia pernah membeli kopi instan untuk liburan naik gunung nya minggu lali (Ingatan Episodik), dan ini mengingatkan Nova bahwa dia memiliki kompor gas, dan bukan kompor listrik (Ingatan Semantik). Nova mengisi poci dengan air, lalu menjerangnya di atas kompor.

Saat Nova mendengar air mendidih, secara otomatis Nova meraih poci tersebut, namun menarik tangannya kembali sebelum terbakar (Ingatan Refleksif, Rangsangan Indriawi). Kemudian, dengan cepat Nova berganti pakaian dan pergi ke kantor dengan mengendarai mobil (Ingatan Implisit, Prosedural). Di kantor, Nova ingat bahwa sore nanti dia harus membacakan laporan audit tahunan di hadapan dewan direksi perusahaan. Nova membaca laporan tersebut , dan membuat catatan penting untuk diingat (Ingatan Eksplisit Semantik).

Nova ingat bahwa direktur perusahaan pernah mengatakan bahwa hal yang penting yang perlu dicantumkan dalam laporannya adalah tingkat pertumbuhan perusahaan yang tinggi (Ingatan Semantik, Auditori/verbal) Nova membuat catatan dalam pikirannya (menyimpan beberapa petunjuk dalam ingatannya) untuk menutup presentasinya berdasarkan pengamatan tersebut jam menunjukkan pukul 10.00 pagi, dan Nova telah menggunakan begitu banyak jenis ingatan.

Ingatan layaknya sebuah alat perekam dimana kita dapat merekam kapanpun yang kita inginkan

jilbab cepol

jilbab kok pake cepol , konde?

nah beberapa waktu belakangan ini makin banyak fashionsista yang berjilbab, alhamdulillah…

semoga istiqomah dg jilbabnya dan tentunya hal ini bisa memberikan pengaruh yang baik ke sekitarnya dong. Nah yang menarik, akhir2 ini bermunculan komunitas2 wanita berjilbab dengan berbagai macam nama, kalo dilihat2 yang menyamakan mereka adalah gaya berpakaian mereka yg unik2. warna – warni, modis2, cantik2, semangat mengaji pula. waaaah. (mikir kalo saya pake baju nabrak2 motif, warna2 ngejreng itu ntah apa jadinya, secara gak proporsional).

tapi eh tapi kok kenapa sih itu sanggul di dalam jilbabnya dibuat tinggi sekali, rambutnya panjang banget kah? tapi ada juga yang sengaja memakai ciput/ dalaman jilbab yang sudah ada kondenya. jadi seperti biksu kalo menurut saya sih. bahkan ada yang tega bilang mirip alien… kyaaa. maaf ya saudari2ku.. bukan bermaksud mengejek tapi mengingatkan…

Dalam hadits shahih Rasulullah saw bersabda:

Wanita yang keluar rumah dengan tabarruj hendaknya berhati-hati dengan ancaman yang dinyatakan Rasulullah ย dalam sabdanya berikut ini:

ุตูู†ู’ููŽุงู†ู ู…ูู†ู’ ุฃูŽู‡ู’ู„ู ุงู„ู†ูŽู‘ุงุฑู ู„ูŽู€ู…ู’ ุฃูŽุฑูŽู‡ูู…ูŽุง ุจูŽุนู’ุฏูุŒ ู‚ูŽูˆู’ู…ูŒ ู…ูŽุนูŽู‡ูู…ู’ ุณููŠูŽุงุทูŒ ูƒูŽุฃูŽุฐู’ู†ูŽุงุจู ุงู„ู’ุจูŽู‚ูŽุฑู ูŠูŽุถู’ุฑูุจููˆู’ู†ูŽ ุจูู‡ูŽุง ุงู„ู†ูŽู‘ุงุณูŽ ูˆูŽู†ูุณูŽุงุกูŒ ูƒูŽุงุณููŠูŽุงุชูŒ ุนูŽุงุฑููŠูŽุงุชูŒ ู…ูŽุงุฆูู„ุงูŽุชูŒ ู…ูู…ููŠู’ู„ุงูŽุชูŒ ุฑูุคููˆุณูู‡ูู†ูŽู‘ ูƒูŽุฃูŽุณู’ู†ูŽู…ูŽุฉู ุงู„ู’ุจูุฎู’ุชู ุงู„ู’ู…ูŽุงุฆูู„ูŽุฉู ู„ุงูŽ ูŠูŽุฏู’ุฎูู„ู’ู†ูŽ ุงู„ู’ุฌูŽู†ูŽู‘ุฉูŽ ูˆูŽู„ุงูŽ ูŠูŽุฌูุฏู’ู†ูŽ ุฑููŠู’ุญูŽู‡ูŽุง ูˆูŽุฅูู†ูŽู‘ ุฑููŠู’ุญูŽู‡ูŽุง ู„ูŽูŠููˆู’ุฌูŽุฏู ู…ูู†ู’ ู…ูŽุณููŠู’ุฑูŽุฉู ูƒูŽุฐูŽุง ูˆูŽูƒูŽุฐูŽุง

โ€œAda dua golongan dari penduduk neraka yang keduanya belum pernah aku lihat, pertama: satu kaum yang memiliki cemeti-cemeti seperti ekor sapi yang dengannya mereka memukul manusia. Kedua: para wanita yang berpakaian tapi telanjang, mereka menyimpangkan lagi menyelewengkan orang dari kebenaran. Kepala-kepala mereka seperti punuk unta yang miring/condong. Mereka ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium wanginya surga padahal wanginya surga sudah tercium dari jarak perjalanan sejauh ini dan itu.โ€ (HR. Muslim no. 5547)

nah kalo gitu sih jilbab – jilbab cepol/ konde gak boleh dong… soalnya kalo ditanya kenapa sih bikin cepol rambut setinggi itu (emang gak pusing ya kalo ngiketnya terlalu keatas? pengalaman pribadi saya pusing) jarang sekali yang menjawab karena rambutnya kepanjangan. alesan yang saya temukan adalah , biar bagus bentuk jilbabnya, jadi oke. yaiya sih makanya ada ciput yang pake cepol segala kan. kalo kata yang punya toko jilbab sih biar kelihatan feminin (feminin gimana bu? kaya tante – tente iya).

ya intinya sih nambah cantik, nambah menarik. ya emang iya sih, kalo ngeliat yang tinggi2 jadi pengen nengok (tinggi sanggulnya maksudnya loh). Jadi coba deh sist, googling lagi , kira2 gimana cara berpakaian yg baik (buat saya juga sih, mungkin cara pakaian saya juga belum baik). lagipula ย  maksud dan tujuan kita berjilbab, yaitu berpakaian sederhana untuk menutupi aurat supaya tidak menarik perhatian. kalo udah menarik perhatian tujuan nya salah dong..

oia, satu lagi, ada lagi ciput ninja… (abis make itu jadi ninja assassin) ciput jenis ini dipakai untuk pakai pasmina ato selendang2 gitu, tapi yang ย jadi perhatian… LEHER. plissss lehernya jangan dikeliatin juga dong sist, itu kan aurat juga. yang boleh nampak cuma wajah dan telapak tangan lho… leher gak boleh. modis sih boleh aja, boleh banget malah, tapi ya sesuai syariat pastinya ya. dan foto2 nya itu lho sist, kelian tuh cantik2 sangat, mbok ya foto2 kalian jangan terlalu banyak diaplod di dunia maya,,, sekarang banyak lho penjahat2 gila yang make foto2 cewek berjilbab untuk menjatuhkan nama islam. di crop dan diedit2 diatas ntah tubuh siapa. mungkin itu fantasi mereka kalo sist gak pake jilbab tuh kayak gimana. ayolah, udah banyak pengalaman buruk orang2, kenapa harus nambahin daftar orang yang ingin berbuat jahat (dan mesum) sih?

muslimah dandan boleh2 saja kok, Allah itu Maha Indah dan menyukai Keindahan, tapi kan gak berlebihan. pas di mata pas di hati lah pokoknya. kalo kamu udah merasa gak tenang, gak nyaman, dengan baju/make up yg kamu pakai, ada rasa ragu2 di dalamnya, mungkin emang ada yang salah dengan cara berhias kamu.

btw, maaf ya yang lagi nyari online shop dengan keyword “jilbab cepol” jadi masuk ke blog ini,,,, gak maksud jualan, hanya maksud mengingatkan. :d